Wednesday, October 31, 2012

Liputan Koran Radar, 31 Oktober 2012 "Shining Stars - Prestasi Internasional Berhasil Terukir"

SHINING STAR ENRICHMENT CENTRE
"PRESTASI INTERNASIONAL 
BERHASIL TERUKIR"
Liputan Koran Radar, 31 Oktober 2012 (hal. 20)


Di minggu terakhir Oktober 2012, prestasi dalam lingkup internasional berhasil diraih siswa-siswi Shining Star Tegal. Mereka berhasil mengikuti sebuah konser berskala internasional dan dinyatakan lulus ujian berskala internasional. Sebagai sebuah lembaga pengembangan diri, Shining Star Tegal telah mampu berbicara pada tingkat pergaulan antarbangsa.

Humas Shining Star Tegal - Vina Ika Haspriani mengatakan, prestasi internasional tersebut merupakan wujud nyata kiprah Shining Star Tegal dalam memajukan pendidikan dan pengembangan pribadi di Tegal. Dalam hal ini melalui jalur musik, yakni Musik Klasik, dengan pusat perhatian pada pendidikan musik piano.

Ujian internasional yang diikuti siswa-siswi Shining Star Tegal adalah Piano Grade Examination yang diselenggarakan Associated Board of the Royal School of Music (ABRSM), London, Inggris.

"Ujian ABRSM adalah salah satu yang diakui dan dipakai sebagai acuan pendidikan musik di seluruh dunia", tandas Vina."Siswa-siswi yang lulus ujian tahun ini adalah Eka Yuni Laheza, Kimberly Lvina, Agatha Calysta Jasmine, Michael Herijanto, dan Sakinah 'Tasya' Mazidah. Ujian berlangsung di Hotel Intercontinental, Jakarta, yang meliputi teori musik dan praktik." lanjutnya.

Secara intensif mereka dibimbing oleh Jelia Megawati Heru M.Mus.Edu, seorang music educator, alumnus Jerman. Pengumuman ujian beberapa hari yang lalu, menyebutkan bahwa siswa-siswi tersebut telah lulus dengan hasil Distinction dan Merit. Sebuah hasil yang patut dibanggakan.




KONSER INTERNASIONAL

Setelah ujian berlangsung dan sembari menunggu hari-hari pengumuman, siswa-siswi Shining Star Tegal mengikuti konser bertaraf internasional. Konser "Pianolicious Moment", directed by Jelia Megawati Heru, M.Mus.Edu.

Konser berlangsung di ISTITUTO ITALIANO DI CULTURA, yakni pusat kebudayaan Italia di kawasan Menteng, Jakarta. Lebih lanjut Vina menjelaskan, Walikota Tegal - Ikmal Jaya, SE. Ak. juga mengemukakan rasa bangganya terhadap keikutsertaan anak-anak Tegal dalam sebuah konser berskala internasional, juga penghargaan terhadap upaya Jelia Megawati Heru dalam mengembangkan pendidikan musik bagi anak-anak di Tegal. Pak Ikmal Jaya juga mengatakan bahwa konser ini sekaligus sebagai 'anjangsana budaya' antara Tegal dan pusat kebudayaan Italia.