Sunday, June 11, 2023

Rockstar Award 2023 | Jelia's Piano Studio: The Best Private Studio of The Year!

STUDIO TABURAN BINTANG
(The Third Rockstar Award for Jelia’s Piano Studio)


Menyebut nama Jelia Megawati Heru, M.Mus.Edu, identik dengan menengarai Pendidikan Musik Piano di tanah air. Seorang Jelia adalah music educator alumnus Jerman, menulis beberapa buku tentang Pengetahuan Dasar Musik Teori dan Musik Piano, seminator, penulis artikel majalah musikeditor buku, dan tentu saja seorang pianis dan guru yang sangat baik. 

 

Melalui binaannya, sudah teramat banyak remaja dan anak-anak yang mengharumkan nama Indonesia dalam musik piano di kancah Internasional. Berbagai penghargaan Internasional bergengsi pun kerap kali diterimanya. Best Teacher Award dari Chopin Avenue tahun 2022 dan 2023, Outstanding & Honorable Teacher Award in La Pianista Jakarta Piano Competition 2023serta berbagai penghargaan lain dalam negeri. Pada Sabtu 10 Juni 2023, JELIA’S PIANO STUDIO, meraih penghargaan yang ketiga kalinya berupa ROCKSTAR AWARD dari RSL Awards, London, Inggris. Penganugerahan Rockstar Award ini berturut-turut diterima Jelia’s Piano Studio pada tahun 2021 dan 2022 sebagai The Best Private Studio of The Year.

 


Rockschool itu sendiri, yang lebih dikenal sebagai RSL AWARDS adalah salah satu Lembaga Sertifikasi Internasional bidang musik yang paling terkenal dan terkemuka. Penganugerahan Rockstar Awards diberikan bagi para peserta ujian yang terbaik dari kategori Distinction atau rentang nilai tertinggi (high scorer) dari seluruh peserta ujian di seluruh negeri. Akumulasi siswa yang mendapat Rockstar Awards ini kemudian dipresentasikan sebagai penganugerahan The Best Private Studio of The Year dan Jelia’s Piano Studio meraih 12 Award Medal, sehingga saat ini Jelia’s Piano Studio telah meraih 35 medal. Sebuah prestasi yang sungguh membanggakan dan tidak mudah diraih. Tidak berlebihan jika Jelia’s Piano Studio diberi predikat STUDIO TABURAN BINTANG.




Keduabelas Award Medal tersebut diraih para siswa Jelia’s Piano Studio, yakni:

1.  Vallerie Graciella Sebastian

2.  Amanda Kelly Kamaruddin

3.  Hansel Nathanael Wiguna

4.  Shelby Amanda Sutopo

5.  Hillary Clarisse Tan

6.  Emmanuel Shabastian Tanzil

7.  Hadelin Emily Tanzil

8.  Florencia Erin Tajuni

9.  Michelle Elizabeth Wiranata

10.Dietrich ConleChristanto

11. Vania Kimberly

12. Ian Alexander Halim



Acara penganugerahan Rockstar Award berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting. Dalam sambutannya, Country Manager Representative of RSL Awards Indonesia Bapak Andre Marino Jobs menyampaikan proficiat kepada para peraih Award, khususnya kepada Ibu Jelia Megawati Heru dan berharap agar prestasi seperti ini dapat dipertahankan.

 

Sebagai STUDIO TABURAN BINTANG, JELIA’S PIANO STUDIO memang diharapkan untuk terus berkarya. Melahirkan para pemusik muda yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara, terlebih dalam tata dunia yang semakin membutuhkan musik sebagai katarsis.